Selasa

PRUDENTIAL INDONESIA RAIH PREMI Rp 2,1 Triliun

tvc-pic-mn.jpg (261×167)


SIARAN PERS
Jakarta, 02 Juni 2010
PRUDENTIAL INDONESIA RAIH PREMI Rp 2,1 Triliun

Dukung Regulasi Pemerintah, Hampir 60% Agen Nasional Berlisensi adalah Agen Prudential Indonesia.
Total Pendapatan Premi sebesar Rp2,1 triliun naik 34,76% dari kuartal I/2009.
Total Pendapatan Premi Syariah sebesar Rp263 miliar, naik 47% dari kuartal I/2009.
Total Bisnis Baru sebesar Rp1,01 triliun naik 33,30% dari kuartal I/2009.

Bisnis Baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent** sebesar Rp874,5 miliar, naik 41% dengan Rp202,5 miliar di dalamnya dari cabang Syariah.
Total Pendapatan Premi jalur Partnership Distribution (bancassurance, direct marketing/telemarketing) sebesar Rp159 miliar naik 203% dari kuartal I/2009.
Total Dana Kelolaan sebesar Rp17,2 triliun naik 68% dari kuartal I/2009.
Total Aset sebesar Rp19 triliun naik 65,90% dari kuartal I/2009.
Pembayaran klaim sebesar Rp128,5 miliar naik sebesar 24% dari kuartal I/2009.
Total jumlah nasabah tumbuh 30,3% menjadi lebih dari 972.000 orang
Tingkat kesehatan perusahaan yang diukur dari Risk-based Capital (RBC) sebesar
435%, cukup jauh di atas ketentuan minimal yang ditetapkan oleh Kementerian
Keuangan sebesar 120%
William Kuan, Senior Vice President Director Prudential Indonesia mengatakan, “Prudential
Indonesia berhasil mempertahankan pertumbuhan yang progresif di awal tahun 2010.
Kepercayaan yang diberikan oleh nasabah membuat perusahaan terus berupaya untuk
mempertahankan kinerja hasil bisnis yang baik dan memberikan komitmennya untuk terus
mendengarkan dan memahami kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat.
Pertumbuhan total pendapatan premi, bisnis baru, aset dan dana kelolaan pada kuartal
I/2010 yang terbukti gemilang menjadi beberapa indikator solidnya pertumbuhan kami dan
menjadi momentum yang sangat baik dalam bergerak maju di tahun 2010”.
Prudential Indonesia Dukung Peraturan Agen Berlisensi
Sesuai dengan ketentuan dari regulator, yaitu Biro Perasuransian, Bapepam-LK, bahwa per 1
April 2010 hanya agen yang berlisensi yang boleh menjual asuransi, sampai dengan 31
Desember 2009, lebih dari 43.000 agen asuransi yang berlisensi merupakan agen Prudential
** Annualized Premium Equivalent (APE): Metode penghitungan bisnis baru berdasarkan 100% premi
reguler + 10% premi tunggal. Pelaporan dengan sistem APE digunakan di seluruh unit bisnis Grup
Prudential dan menekankan pentingnya premi reguler dalam mendorong pada kepemilikan tabungan
jangka panjang dan perlindungan asuransi jiwa yang berkelanjutan.
04/CMC/PR/VI/2010 2
Indonesia. Jumlah ini mewakili hampir 60% dari total agen asuransi jiwa berlisensi yang ada
di Indonesia*. Prudential Indonesia terus menguatkan komitmennya untuk mendukung
ketentuan Pemerintah dengan terus meningkatnya jumlah agen berlisensi yang dimiliki
Perusahaan. Sampai 31 Maret 2010, jumlah agen berlisensi Prudential Indonesia mencapai
62,000 orang.
”Sebagai pelopor E-learning dan E-testing dalam industri ini, kami berkomitmen penuh untuk
mendukung regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah, serta terus mengupayakan
pembangunan fasilitas yang memudahkan tenaga pemasaran kami untuk memperoleh lisensi
keagenan setelah kelulusan ujian, hanya dalam hitungan jam. Fasilitas-fasilitas seperti ini
yang antara lain membuat para tenaga pemasaran kami semakin terpacu untuk memberikan
yang terbaik kepada para nasabah kami yang berharga,” demikian penjelasan William Kuan.
PRUsales academy (PSA), sebagai pusat pelatihan, memudahkan agen-agen Prudential
Indonesia untuk mendapatkan pelatihan dan mengikuti ujian lisensi keagenan dari Asosiasi
Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). PSA saat ini telah tersebar di 6 kota besar di Indonesia yaitu
Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Batam dan Bali.
Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para tenaga pemasarannya, Prudential Indonesia
tahun ini juga telah membawa lebih dari 1.000 tenaga pemasaran yang berprestasi
sepanjang tahun 2009 dalam perjalanan konvensi keagenan ke Beijing, China. Dalam
kesempatan tersebut juga untuk pertama kalinya digelar malam penganugerahan
penghargaan bagi para agen terbaik Prudential Indonesia yang dilaksanakan di luar
Indonesia.
*Siaran pers AAJI per tanggal 3 Maret 2010, sampai dengan 31 Desember 2009, total jumlah agen aktif
dengan lisensi valid di Indonesia sebanyak 74,529.
Kinerja tangguh dari Grup Prudential
Grup perusahaan yang menaungi Prudential Indonesia, Prudential plc, yang berbasis di
London, Inggris, sebelumnya telah merilis hasil bisnisnya (unaudited) yang menunjukkan
kinerja yang sangat baik serta penguatan posisi permodalannya yang semakin kokoh.
Tidjane Thiam, Chief Executive Prudential plc berkomentar, “Kinerja bisnis kami di akhir 2009
sampai kuartal pertama tahun 2010 terus menunjukan kemajuan. Kami terus fokus dalam
mengalokasikan permodalan kami pada peluang-peluang yang paling menguntungkan, dan
sebagai hasilnya kami telah berhasil mencapai pertumbuhan yang kuat dalam laba bisnis
baru kami.”.
Khusus mengenai Asia, Tidjane Thiam berkomentar, “Di Asia, kami telah memperlihatkan
pertumbuhan bisnis baru yang kuat dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2009.
Penjualan berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di kuartal pertama tahun 2010
04/CMC/PR/VI/2010 3
adalah sebesar £359 juta, yaitu pertumbuhan sebesar 30% dibandingkan hasil kuartal
pertama tahun lalu sebesar £276 juta. Kinerja bisnis ini menunjukan kekuatan dari bisnis kami
di Asia dan menegaskan kembalinya pertumbuhan ekonomi yang dialami di seluruh wilayah”.
Hasil kinerja tangguh Grup Prudential antara lain:
• Laba New Business berdasarkan EEV sebesar £427 juta, naik 27 %
• Penjualan New Business retail berdasarkan APE sebesar £807 juta, naik 26%
• Penjualan di Asia naik 30%, Laba New Business di Asia naik sebesar 35%
• Surplus permodalan berdasarkan IGD yang terus menguat di estimasi angka £3.4
miliar.
EEV: European Embedded Value
IGD: Insurance Group Directive
-- Selesai --
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan
jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan
Eropa kontinental.
Prudential plc telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama 160 tahun dan memiliki
produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini,
Prudential plc memiliki lebih dari 22 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih
dari £290 miliar (Rp4.376 triliun - sampai dengan 31 Desember 2009 – angka yang terakhir
dipublikasikan).
Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang
memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan
grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang
sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
PCA mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India,
Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di
wilayah ini, PCA juga menjangkau lingkup geografis yang lebih luas dengan mengoperasikan
bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia,
Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
Total Penjualan PCA 2010 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31
Maret 2010) mencapai £359 juta (Rp4,7 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari
410.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih
dari 10 juta nasabah di wilayah ini.
Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan
bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di
bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia
memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di
tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di
Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang
dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
04/CMC/PR/VI/2010 4
Dari data terakhir per 31 Maret 2010, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran
(Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 202 kantor
keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali).
Prudential Indonesia di dukung oleh 62.000 tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih
dari 972.000 nasabah.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing & Communications Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower
Jl. Jend. Sudirman Kav. 79
Jakarta 12910
Phone : 021 2995 8888
Faximile : 021 2995 8855
E-mail : nini.sumohandoyo@prudential.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BE CUSTOMER

Untuk pembuatan polis:


Nama (Sesuai KTP) :
Tanggal Lahir (DD-MM-YYYY) :
Pekerjaan :
Merokok atau Tidak :
No. HP :
Telp. Rumah :
EMail (dapat lebih dari 1 buah) :
Alamat Lengkap :
Waktu yang dapat dihubungi :
Jenis Kelamain :
Nama Anak (Sesuai Akte Kelahiran) :
Tanggal Lahir :
Jenis Kelamin :
Keterangan Tambahan (Jika Ada) :


*) Wajib Diisi

Kesanggupan menabungan per bulan (Min.Rp.500.000,-)

Contact Oka (pruagent-00174455) - (022)70014999.

atau
Kirim email ke : prusumartha@gmail.com